allpollung

October 29, 2013

mamfaat tomat dalam merawat kulit

allpollung
buah tomat dan mamfaatnya
buah tomat kaya dengan kandungan vitamin C dan lycopene yang cukup tinggi,buah tomat bagus untuk perawatan atau kecantikan kulit. bisa diolahnya menjadi jus dan bila kita mengkomsumsinya  tiap hari, maka kulit akan lebih mulus dan sehat.

bagi anda yang tak menyukai jus tomat, dapat mengoleskan langsung sari buah tomatnya ke tubuh kita manfaatnya sebanding dengan yang dikonsumsi.


meringkas pori. pori-pori kulit yang ringkas atau kecil akan membuat kotoran lebih sulit masuk dan menyumbatnya. nah, untuk mengecilkan pori kulit, ambil sari buah tomat atau tomat yang dihancurkan sebanyak 2-3 sendok. tambahkan 2-3 tetes air lemon lalu aplikasikan pada wajah seperti masker. pijat dengan gerakan memutar dan biarkan 15 menit. bilas dengan air dingin.

menyembuhkan jerawat. tomat kaya vitamin C dan A yang sangat mujarab untuk penyembuhan jerawat. cukup belah tomat jadi dua, dan gosokkan airnya ke kulit yang berjerawat. diamkan hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

sebagai astringent. campurkan sari timun dan sari tomat dengan perbandingan yang sama. lalu gunakan sebagai pelembab wajah bila hendak tidur malam hari. fungsinya mengecilkan pori kulit dan melembabkan pula serta mengurangi produksi minyak wajah.

menghilangkan komedo. masalah komedo, apalagi yang tergolong blackheads alias kepala hitam, memang cukup menyebalkan. namun tomat bisa mengatasinya dengan baik. caranya, gunakan kombinasi tomat dan alpukat. kedua buah ini akan membersihkan dan melembutkan. campur alpukat halus dengan sari tomat, dan gunakan sebagai masker. ulangi sampai komedo di hidung menghilang.


sumber boldsky