allpollung

May 22, 2013

BERTAHAN DENGAN TOLERANSI APA HANYA PUNYA TOLERANSI

''BERTAHAN DENGAN TOLERANSI APA HANYA PUNYA TOLERANSI''
Oleh F.Marbun

Ditengah berbagai kasus atau kejadian kejadian yang menimpa para Tenaga Kerja kita selama ini dimana perampasan hak hak sebagai orang bekerja terampas di berlakukan dengan tidak manusiawi dan tak lupa dalam ingantan kita berbagai hak intlektual bangsa kita:’’Batik,Angklung,Reok ponorogo,Tari pendet bali”dan masih banyak lagi Budaya dan tradisi yang lain diclaim sebaga budaya mereka,besok apalagi ya pak,cik?

Dari berbagai pelanggaran pelanggaran yang terjadi  selama ini,kita sebagai bangsa / Negara besar harusnya mengambil sikap tegas putus hibungan diplomstik atau bila perlu katakan perang dan tidak perlu melakukan gaya Diplomasi yang dipertontonkan oleh Diplomat kita dengan tukar guling,diplomasi macam apa itu? Pejabat Negara ditukar dengan pencuri ( 3 :  7).

Rakyat semakin marah dan Geram bagai harimau yang mengaung ngaung siap menerkam mangsanya bagaikan Gunung berapi yang mau meledak siap memuntahkan api amarah yang tersimpan selama ini,coba kita renungkan seksama? Kita punya apalagi ? harga diri sebagai bangsa dan Negara besar sudah terinjak injak dan dihina orang-orang yang mengaku sebagai saudara serumpun,saudara macam apa itu? Mungkin jawabanya ada pada bangsa kita.

Kita sebagai anak bangsa atau saya sebiji dari ratusan ribu jiwa putra ibu pertiwi ini terusik dengan perlakuan perlakuan mereka bangsa ini,dan saatnya pemimpin bangsa bersikap dan katakanlah:

Wahai pepimpin Negriku,jangan biarkan bumi pertiwi makin menangis….
Menagis…karna anak anaknya tertindas terus dan tidak terurus…..
Teriak dan katakanlah….
Aku bangsa yang kuat dan Besar,aku hanya tertidur
Dan jangan kau bangunkan Harimau yang Tertidur


Dan saya bertanya pada dan dalam benak pikiran saya
“APA KITA HANYA PUNYA TOLERANSI ? “


No comments:

Post a Comment